Translate

Senin, 27 Januari 2014

Banana Chocolate Chip Cake



Kemarin sengaja aku malem-malem setelah pulang dari makan seafood di daerah tanjung piayu bareng keluarga kak Michelle, pergi ke daerah tiban mcdermott sendirian naik motor cari-cari toko buah yang masih buka, pingin beli labu kuning atau pisang buat bikin kue. Masih banyak sih toko buah yang buka, tapi ga jual labu kuning, pisangnya-pun cuma ada barangan itupun masih belum terlalu matang.

Alhamdulilah akhirnya nemu  toko buah yang jual pisang cavendish, sudah matang pula. Dijualnya Rp.5000,- stengah sisir yang berisi lima buah pisang cavendish . Yaaah cukup puas lah walaupun ga dapat labu kuning hihihi...



Besoknya malah kebingungan, dah  nemu pisangnya tapi belum nemuin resep kue pisang yang menurutku ok. Sudah punya dua resep sih yang ok banget yaitu chocolate banana cake dan banana bread yang bisa dilihat disini dan disini, tapi-kan pingin dapetin resep lain lagi biar kue pisangnya jadi beragam gak itu-itu aja.

Sampailah aku ke blog-nya mbak Shirley yang merasa beruntung dapat resep banana cake yang satu ini yang dipopulerkan oleh mbak Lenas Tsuroiya. Hmmm jadi penasaran, daaaan...kutetapkan hati untuk bikin kue  pisang dengan resep yang aslinya dari buku 300 best chocolate recipes by Julie Hasson ini.




Alhamdulillah berhasil dan gak ada masalah, karena menurutku pembuatannya mudah dan rasanya ennnakkk, dan senengnya satu resep bisa buat dua loyang lo, jadi bisa bagi-bagi nih ke kakak dan tetangga.

Ini resepnya,

Banana Chocolate Chip Cake

Bahan-bahan:
2 1/2 cup (325gr) tepung terigu serbaguna----->segitiga biru
2 sdt baking soda
1/2 sdt garam
1 cup (225ml) minyak sayur------->aku pake minyak goreng
2 cup (425gr) gula pasir----------->aku pake cuma 300gr, pas gak kmanisan
4 butir telur utuh
2 cup (425gr) pisang yang telah dihaluskan
1 sdt vanilla essence------->aku pake vanilli bubuk 1/2sdt
1-1/3 cup (200gr) chocolate chip------>aku pake 100 gr aja  biar ga eneg
3/4 cup (100gr) walnut---->aku gak pake

Cara Pembuatan:
1. Nyalakan oven dengan suhu 350'F/180'C
2. Siapkan loyang persegi panjang atau loaf, semir margarin alasi kertas roti, kalau gak ada gapapa.
3. Ayak terigu,baking soda dan garam diwadah. Sisihkan.
4. Kocok minyak dan gula dengan kec. rendah aja dengan mixer sampai gula  agak larut, tambahkan telur satu persatu, kocok rata setiap penambahan telur. Tambahkan pisang dan vanilla essence, kocok rata. Matikan mixer.
5. Tambahkan ayakan terigu, aduk perlahan sampai halus, tidak bergerindil. Jangan terlalu keras dan lama mengaduknya. Masukkan chocolate chip, aduk rata.
6. Tuang ke loyang.  Panggang selama 60-65 menit.------>aku skitar 50 menit aja.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...